Categories
otomotif tesla

tesla berencana buat pabrik di india

Tesla membangun pabrik mobil di India ramai jadi pembicaraan di Indonesia. Padahal menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, sejak awal pembicaraan pemerintah RI dengan Tesla memang tak pernah soal pembangunan pabrik mobil listrik.

Fakta ini lantas ada yang menganggap sebagai kegagalan Indonesia dalam menarik minat Tesla berinvestasi di dalam negeri. Padahal, sebagaimana diungkapkan Luhut, sedari awal pembicaraan rencana investasi Tesla memang tak pernah membahas pembangunan pabrik mobil listrik.

Selain dengan Tesla, terkait mobil listrik pemerintah saat ini juga masih melakukan pembicaraan dengan beberapa perusahaan lain. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah pemain baterai mobil listrik.

Di Indonesia hingga kini belum ada merek mobil listrik nasional yang diproduksi masal. Kondisi ini berbeda dengan sepeda motor, di mana dalam beberapa periode terakhir terus bermunculan merek-merek anyar sepeda motor listrik.

Categories
mobil murah otomotif

diskon pajak untuk mobil baru

Pemerintah memberlakukan diskon pajak mobil baru. Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil baru akan dikorting hingga 100%.

Relaksasi pajak sebesar 0% akan berlaku untuk mobil baru berkapasitas mesin 1.500 cc ke bawah yang diproduksi lokal dengan komponen lokal lebih dari 70 persen, pada periode Maret hingga Mei 2021.

ada beberapa kondisi yang disarankan tidak memaksa membeli mobil baru meski harganya lebih murah. Jika Anda termasuk dalam beberapa kriteria itu, sebaiknya hindari dulu membeli mobil baru.

Categories
otomotif renault

Renault Koleos Facelift Meluncur di indonesia

Sesuai dengan komitmen MRI untuk selalu menghadirkan terobosan yang inovatif untuk pasar otomotif di Indonesia, kali ini kami menghadirkan Renault Koleos Facelift dimana SUV ini tampak elegan dan mewah dengan harga yang terjangkau.

Koleos Facelift dibanderol dengan harga Rp 588,000,000, per unit on the road Jakarta. Untuk pemesanan online sudah bisa di order melalui Tokopedia dengan booking fee dan DP terlebih dahulu sebesar Rp 25 juta.

Bagian depan Koleos Facelift mengalami perubahan gril dengan motif 3 dimensi, lampu depan Pure Vision, Cover Foglamp dan Airdam baru yang memiliki garnis krom untuk mempermanis tampilannya.