Categories
otomotif perawatan motor sparepart

Bersihkan Karbu Sendiri? Begini Caranya

Karburator atau biasa disingkat karbu ini komponen yang penting dalam pembakaran bahan bakar. Karbu ini berfungsi untuk menyatukan bahan bakar dan udara supaya menjadi gas atau kabut bensin sehingga bensin lebih mudah terbakar dan diubah menjadi tenaga.

Dengan merawat karbu ini motor anda akan terhindar dari suara kasar dari motor anda, susahnya menyalakan motor atau jalannya motor anda akan tersendat-sendat (brebet). Berikut merupakan cara untuk membersihkan karbu sendiri dirumah.

  1. Lepas filter udara, jika filter tersebut kotor bersihkan sekalian.
  2. Semprotkan cairan pembersih karburator pada mulut karburator.Tidak disarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada di dalamnya mudah untuk sobek.
  3. Hidupkan mesin

Dijamin kotoran yang akan hilang.

Categories
otomotif perawatan motor

cara merawat motor jika tidak digunakan dalam waktu yang lama

ada beberapa hal untuk perawatan motor anda jika tidak digunakan selama berbulan bulan.

Cek kondisi bahan bakar melalui indikator bahan bakar di spidometer. Jika motor jarang digunakan baiknya tangki bahan bakar kondisi full tank untuk menghindari terjadi penguapan.

Gunakan stik oli mesin untuk mengecek apakah level oli mesin masih di dalam batas normal Cek sistem pengereman dengan menekan tuas rem, apakah berfungsi dengan normal dan pastikan lampu rem belakang menyala.

Rutin membersihkan motor dari debu dan kotoran lainnya Pastikan semua signal indikator dan lampu menyala memutar throttle secara lembut dan tidak ada kesan terhambat atau nyangkut.

Pastikan alur masih dalam batas normal dengan melihat tanda keausan dari ban dan juga fisiknya. Ban dengan keausan yang sudah lewat batas akan membahayakan saat berkendara.

Categories
mobil listrik otomotif

mobil listrik komersial pertama di indonesia

gelora e Jadi kendaraan listrik komersial pertama di Indonesia, mobil ini bisa jadi feeder bus.

Dengan banderol harga start dari Rp 480 juta pre order sudah bisa dilakukan dianggap sebagai pionir Light Commercial Electric Vehicle di Indonesia dan siap untuk menjadi pilihan di sektor logistik dan transportasi.

kendaraan tersebut bisa menjadi feeder bus dan shuttle bus di bandara dan stasiun kereta api yang ada di Indonesia Kendaraan ini juga bisa di pakai di kota-kota lain di Indonesia.

model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 510.000.000 – Rp 520.000.000. Sementara model blind van dengan harga Rp 480.000.000 – Rp 490.000.000 selama Indonesia International Motor Show.

sudah memiliki perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air desain bodi tahan benturan yang kokoh, ditambah dengan sistem ABS dan EBD untuk memastikan keselamatan berkendara pengemudi dan penumpang.

Categories
daihatsu diskon ppnbm mobil murah otomotif

penjualan daihatsu naik berkat ppnbm

mendapatkan manfaat kebijakan diskon PPnBM Pada Maret Daihatsu naik 150%.

dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia. Dukungan ini memberikan dampak positif kepada pasar otomotif dan juga produsen kendaraan.

pada Maret 2021 mengalami peningkatan volume retail sales menjadi sekitar 77 ribu unit, atau naik sebesar 65% dibandingkan bulan Februari 2021.

Daihatsu berharap, melalui upaya dan implementasi 3P ini dapat meningkatkan supply agar lebih memaksimalkan produksi agar dapat memenuhi permintaan pelanggan.

Categories
otomotif pembuatan sim gratis perpanjang sim gratis sim gratis sim online

aplikasi buat sim online kini hadir

Mengurus SIM secara online bisa dilakukan melalui aplikasi yang tengah dikembangkan Aplikasi tersebut bernama SINAR.

Aplikasi baru ini, yang berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online tanpa kehadiran pemohon, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi.

Namun untuk pembuatan SIM baru, pemohon tetap harus datang ke Satpas untuk melaksanakan ujian praktik. Pemohon harus lolos saat pendaftaran atau registrasi online melalui aplikasi Sinar.

Untuk SIM baru setelah memenuhi persyaratan pada registrasi SIM online harap datang ke pos satpas.

Categories
otomotif toyota

toyota raize resmi datang dibulan kedepan

toyota akan meluncurkan suv toyota raize ditahun ini toyota pun sudah menerima pemesanan.

kabarnya akan diluncurkan pada awal Mei 2021 mendatang. Mobil akan siap dikirim ke konsumen pada Juni 2021.

Toyota Raize akan ditawarkan dalam 6 pilihan tipe, yakni 1.0T S CVT, 1.0 X CVTTSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

estimasi harga toyota raize kemungkinan bisa sampai 200 juta hingga 300 jutaan.