Categories
mobil listrik otomotif

volvo buat konsep mobil listrik

pabrikan mobil asal Swedia ini merilis salah satu konsep mobil listrik yang bernama Volvo Concept Recharge.

tampilan mobil listrik konsepnya Volvo ini seperti paduan antara mobil SUV mereka yaitu XC40, XC60 dan XC90. Volvo mengatakan bahwa konsep mobil listrik ini dibuat dengan bahasa desain khas Skandinavia yang sederhana dan minimalis.

lebih menitikberatkan pada bagian interior yang lebih luas ruangnya dan lebih efisien dari segi aerodinamika-nya. Karena desain mobil listrik tidak dipusingkan oleh rumitnya ruang bakar mesin.

unsur sederhana khas Skandinavian akan banyak ditanamkan ke konsep mobil listrik mereka ini. “Di dalam Concept Recharge, kami benar-benar membuat kesan ruang tamu Skandinavian.

mobil listrik ini akan dapat direalisasikan dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan mereka sedang merencanakan hadirnya sensor-sensor canggih hingga teknologi mengemudi otomatis untuk mobil konsepnya ini.

Categories
otomotif toyota

Toyota Land Cruiser 300 akan mulai dijual di vietnam

Mobil baru ini akan secara resmi tersedia di dealer nasional Vietnam mulai 5 Agustus 2021.

Toyota Land Cruiser sudah terjual lebih dari 10 juta unit dari 170 negara di dunia toyota land cruiser 300 menjadi penerus 200 Series yang meluncur sejak 2007.

Land Cruiser 2022 juga mendapatkan dua pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk pasar Vietnam, ditawarkan mesin bensin twin-turbo 3.5-liter V6 berkapasitas maksimum 409 hp pada 5200 rpm, torsi maksimum 650 Nm pada 2000 – 3600 dan pilihan transmisi 10-percepatan.

Toyota Land Cruiser ini dilengkapi dengan 6 airbag, Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Tak ketinggalan juga dilengkapi teknologi Toyota Safety Sense.

Land Cruiser 2022 ini juga dilengkapi fitur asisten pengemudi lainnya seperti Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM), Active noise control (ANC), Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Crawl Control , Rear Camera Detect (RCD) Electric Parking Brake, Panoramic View Monitor (PVM).

dijual 4.071.000.000 VND atau sekitar Rp 2,57 miliar ( 1 VND = Rp 0,63) untuk warna Pearl White, dan 4060000000 VND atau setara Rp 2,56 miliar untuk warna lainnya.

Categories
mobil sedan otomotif subaru

subaru rencana buat sedan terbaru

tengah mempersiapkan strategi untuk menghidupkan kembali model WRX sebagai mobil sedan.

lekukan spatbor yang lebar, dan sayap belakang yang menonjol, juga menjadi indikasi bahwa model tersebut adalah generasi terbaru Subaru WRX.

subaru menampilkan Viziv Performance dengan bentuk bodi yang lebih sporty dibandingkan sedan WRX.

Subaru memang resmi berhenti menjual Subaru WRX STi lantaran dua hal, yakni selesainya aksi mereka di ajang World Rally Championship (WRC) dan peraturan regulasi tentang peraturan emisi di Inggris.

Generasi terakhir Subaru WRX STi ini hadir dengan mesin flat-four berkubikasi 2.5 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 396 hp.

pabrikan asal Jepang ini tengah memfokuskan diri untuk mengembangkan pasar segmen SUV yang terdiri dari Outback, XV dan Forester.