Categories
mobil otomotif toyota

Toyota Land Cruiser LC300 kini bisa dipesan

SUV premium Toyota itu kini dibekali dengan platform TNGA-F (Toyota New Global Architecture) yakni sasis khusus untuk ladder frame yang mendapat penyempurnaan dan penyesuaian kenyamanan.

pengurangan bobot yang klaim sampai 200 kilogram penurunan center of gravity layaknya di mobil-mobil terbaru kinerja suspensi juga direvisi agar lebih andal ketika melibas berbagai medan jalan, termasuk trek off-road.

Toyota Land Cruiser 300 Series ditawarkan dalam 2 pilihan mesin Pertama enjin bensin dengan kubikasi 3.500 cc dan diesel 3.300 cc. Keduanya berkonfigurasi V6 dan dikawinkan dengan twin turbocharger.

Mesin bensinnya mampu memompa tenaga maksimal sampai 415 daya kuda dan torsi puncak 650 Nm Sementara untuk diesel menjanjikan tenaga puncak 309 daya kuda dan torsi mencapai 700 Nm. Semua daya tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan.

Toyota Land Cruiser 2022 akan dijual dengan banderol estimasi mulai Rp 2,3 miliar.

Categories
kia otomotif

Kia Seltos CRDi SUV Diesel

KIA Indonesia menghadirkan Seltos varian diesel ditawarkan dengan banderol harga Rp 389 juta.

menawarkan panjang 4.315 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.645 mm, dan ground clearence 190 mm pada kapasitas bagasi yang menawarkan volume sebesar 433 liter. Ukuran volumenya lebih detil yakni panjang 853 mm, lebar 1.025 mm dan tinggi 816 mm.

mendapatkan desain dynamic line dengan bagian pilar C mendapatkan sentuhan garnis yang membuat tampilan atapnya seperti melayang Seltos mendapatkan tailgate chrome garnish dengan lampu belakang kombinasi berteknologi LED yang terkoneksi yang menghasikan gambaran kendaraan lebih lebar.

menggunakan mesin U2 1.5 E-VGT 1.493 cc dengan tenaga maksimal 115 ps pada putaran 4.000 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.500-2.750 rpm.

Seltos diesel hadir dengan enam airbags di penjuru kabin ada juga remote start button yang dapat menyalakan mesin dari kejauhan dan menghidupkan AC agar suhu kabin lebih dingin ditawarkan dengan lima pilihan warna yakni Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Punchy Orange, Intense Red dan Steel Driver. Harganya selisih Rp 15 juta dengan varian EX Plus.

Categories
motor otomotif yamaha

All New Yamaha NMax 155 punya 3 varian

All New Yamaha NMax 155 memiliki tiga pilihan tipe, yaitu Standard (Rp 30,2 juta), Connected (Rp 31,450 juta) dan Connected/ABS (Rp 34,4 juta) masing-masing varian yang ditawarkan Connected/ABS yang menawarkan fitur paling komplit.

All New NMax 155 mengusung fitur konektivitas dengan smartphone yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

email dan pesan yang dapat terlihat di layar speedometer Ada Fuel Consumption yang dapat membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Lalu parking location. Pengguna bisa langsung mengetahui lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi.

All New NMAX varian tertinggi sudah dilengkapi sistem pengereman anti-lock braking system  telah dibekali fitur penjaga deselerasi di semua rodanya bertujuan untuk meminimalisir roda terkunci kala melakukan pengereman mendadak.

Menggendong mesin 4membuat motor irit bahan bakar, teknologinya itu juga menyajikan torsi yang merata di setiap putaran mesin. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 15,1 Hp pada 8.000 rpm dan torsinya 13,9 Nm di putaran 6.500 rpm.

Categories
motor otomotif yamaha

Yamaha XSR900 kini dapat pembaruan

beralih ke bingkai Deltabox sebagai isyarat untuk membawa penampilan motor satu dekade ke depan bingkai aluminium baru lebih kompak dari desain sebelumnya, dan Yamaha mengklaim ada peningkatan kekakuan longitudinal, lateral dan torsional.

braket lampu depan berlubang tapi telah direvisi, dan spion tipe bar end memperbarui tampilan wajah XSR. Bentuk tangkinya mengingatkan pada motor Yamaha lama, sambil menyembunyikan kotak udara yang disetel secara akustik seperti pada MT-09.

panel samping menutupi subframe yang sebelumnya terbuka. Kursi pengendara dipasang lebih jauh ke belakang. Dengan posisi stang yang sedikit lebih rendah, Yamaha mengatakan tata letak ini berkontribusi pada karakter berkendara XSR900 sambil memberikan ergonomi yang lebih nyaman.

dapat menghasilkan 117 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 93 Nm pada 7.000 rpm. Powernya mengalami peningkatan sekitar 4 hp, dengan torsi maksimum meningkat sebesar 6 persen dan mencapai 1.500 rpm lebih awal.

Pabrikan belum mengumumkan ketersediaan atau harga, tetapi diperkirakan bakal diniagakan sebesar US$ 9,399 USD (Rp 134 jutaan) atau lebih mahal dari New MT-09.