Categories
mobil otomotif tips mobil toyota

Cara Mengkoneksikan Ponsel Ke Head Unit Toyota Fortuner Menggunakan Bluetooth

Berbicara soal SUV, saat iniĀ Toyota Fortuner menjadi salah satu pilihan favorit karena berbagai alasan. Mulai dari mesin yang bandel dan reliable, desain yang cakep, biaya perawatan yang terjangkau, sampai fitur hiburan yang mumpuni.

Toyota Fortuner ini memiliki fitur Navigasi, selain itu mobil ini juga memiliki fitur mirroring, maka konten yang tampil di layar ponsel, juga bisa ditampilkan di layar head unit, dengan begitu perjalanan anda dapat ditemani dengan menyetel musik yang tersimpan di ponsel anda melalui head unit mobil ini.

Untuk menghubungkan ponsel anda dengan head unit mobil ini cukuplah mudah, head unit yang dibekali bluetooth akan memudahkan anda untuk menghubunkan ponsel ke head unit. Berikut merupakan cara untuk menghubungakan ponsel anda ke head unit.

  1. Pilih Setting pada tampilan utama head unit kemudian pilih Bluetooth dan aktifkan.
  2. Setelah Bluetooth pada head unit aktif pilih “Add Device” lalu pilih “Search Device” untuk mencari Bluetooth dari smartphone.
  3. Aktifkan Bluetooth di smartphone Anda agar bisa dihubungkan dengan head unit.
  4. Setelah Bluetooth smartphone dan head unit bertemu, akan muncul nama koneksi Bluetooth di head unit dan Anda tinggal memilihnya. Kemudian akan muncul kode Bluetooth atau “passkey” di layar head unit dan di layar smartphone Anda.
  5. Terakhir, pilih “OK” dan langsung akan terkoneksi antara smartphone dan head unit, tandanya di layar head unit akan ada tulisan “Connection Completed”.

Seperti itulah cara untuk mengkoneksikan ponsel ke head unit Toyota Fortuner menggunakan bluetooth