Categories
motor motor listrik otomotif sepeda motor

Motor Listrik Mobius dari singapura datang ditahun depan

ION Mobility datang untuk menjual produknya ION Mobius di indonesia pada 2022 mendatang.

bukan cuma fokus berjualan unit saja, mereka ternyata juga akan melakukan proses perakitan unit secara lokal di wilayah Jabodetabek. Namun belum diketahui apakah akan mendirikan pabrik sendiri atau bermitra dengan perusahaan yang sudah ada.

Asia Tenggara disebut sebagai wilayah dari tiga pasar terbesar roda dua. Indonesia dengan populasi menyentuh 112 juta motor, Vietnam 50 juta motor, Thailand 22 juta motor, dan Malaysia di 14 juta motor.

ION Mobius diklaim memiliki tenaga puncak sampai dengan 12,5 kW atau setara 16,7 daya kuda dan torsi maksimal di 50 Nm. Motor listrik ini memiliki kecepatan puncak sampai 110 kilometer per jam. Catatannya, dari posisi diam menuju 50 kilometer per jam bisa dituntaskan dalam waktu 4 detik saja.

ION Mobius hadir dengan tiga mode berkendara yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk menempuh jarak dari 120 kilometer hingga lebih dari 200 kilometer dengan sekali pengisian daya, tapi tergantung pada gaya berkendara ridernya.

Belum ada harga resmi dari motor listrik ION Mobius, rencananya perusahaan baru akan merilis mahar motor itu pada tahun depan. Dengan strategi rakit lokal di Indonesia rasanya bakal mengurangi harga jual ke konsumen.

Categories
kia otomotif

Kia Carens suv 7-seater

Kia Carens kembali hidup setelah generasi terbaru resmi keluar bertransformasi menjadi SUV dalam tawaran format 6-seater dan 7-seater.

hampir seukuran Suzuki XL7. Lingkar roda dan ban juga tidak terlampau besar. Meski tetap tampak jangkung dan area fender diisi cladding hitam khas SUV.

Panel serbadigital dan monitor infotainment 10,25-inci mengisi area tengah dasbor. Sudah mendukung koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Dentuman suara dijamin kualitasnya oleh audio Bose. Lalu disediakan wireless charging, ambient light 64 warna, koneksi UVO dan tentunya ventilated seat di trim atas.

Dua pilihan mesin ditawarkan Pertama unit bensin 1,4-liter GDi turbo penghasil daya 140 PS dan tori 242 Nm. Kedua diesel 1,5-liter CRDi bertenaga 115 PS dan 242 Nm. Keduanya sudah akrab lewat Seltos yang juga tersedia di pasar Indonesia.

dilindungi 6 airbag, ABS+EBD, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Downhill Brake Control dan kamera 360 derajat Harga baru diumumkan menjelang masa penjualan tahun depan.

Categories
motor otomotif

Motor Klasik BSA Gold Star 650 luncur ulang

Birmingham Small Arms (BSA) kembali ke dunia roda dua ditandai dengan peluncuran ulang Gold Star 650, Motor itu dipamerkan di Motorcycle Live show di Birmingham, Inggris pada 4-12 Desember 2021.

Gold Star baru mengemas mesin silinder tunggal 652cc, Liquid-cooled, DOHC, 4 valves. Dapur pacunya itu dikembangkan oleh BSA dengan bantuan dari Austrian Technical University of Graz. Jantung mekanisnya itu mampu memompa keluar tenaga sebesar 45 Hp pada 6.000 RPM dan 55 Nm di 4.000 RPM.

Wujudnya masih terinspirasi dari model awalnya dulu, yang diproduksi dari 1939 hingga 1963 Muncul dengan bingkai double-cradle, roda spoked, dan isyarat desain yang diambil langsung dari aslinya Bahkan ketika berdampingan, kedua Gold Star sulit dibedakan, dan itu adalah pencapaian yang mengesankan.

BSA Gold Star 2022 hadir dengan velg depan 18 inci dan belakang 17 inci. Dibungkus ban Pirelli Phantom Sportscomp Warisan lencana klasik dan ukiran cross-gun masih bertahan. Kursi datar vintage juga mengingatkan kita pada BSA masa lampau, dan terlihat cukup empuk dan nyaman.

Gold Star 650 ditawarkan dalam 4 varian warna; Insignia Red, Dawn Silver, Midnight Black, dan Highland Green berharap kalau dia bisa dijual pada rentang harga (Rp 94 juta – Rp 113 juta).

Categories
motor otomotif

Triumph Trident 660 harganya ratusan juta

Triumph Trident 660 resmi dijual di Indonesia naked bike 660cc harganya dikatakan mencapai Rp 280 jutaan dengan status off the road.

Triumph Trident 660 dibekali mesin DOHC tiga silinder segaris berkubikasi 660 cc. Diameter dan langkah piston dirancang overbore yaitu 74,0 x 51,1 mm punya kapasitas mesin yang lumayan besar.

daya 80,4 Hp di putaran 10.250 rpm torsi maksimumnya adalah 64 Nm di 6.250 rpm. Keseluruhan output disalurkan oleh transmisi enam percepatan ke roda belakang lewat penggerak rantai.

Ada berbagai menu yang dapat ditampilkan di layar Mulai dari navigasi turn by turn, GoPro Control, hingga untuk pengoperasian telepon maupun musik.

Untuk dapat mengoperasikannya, tersedia switch control di setang sebelah kiri. Disebutkan pula bahwa Triumph Trident memiliki dua mode berkendara: Rain dan Road. Otak si motor bakal menyesuaikan karakter bukaan gas dan traction control secara otomatis ketika salah satu opsi diaktifkan.