Categories
motor otomotif

Motor Klasik BSA Gold Star 650 luncur ulang

Birmingham Small Arms (BSA) kembali ke dunia roda dua ditandai dengan peluncuran ulang Gold Star 650, Motor itu dipamerkan di Motorcycle Live show di Birmingham, Inggris pada 4-12 Desember 2021.

Gold Star baru mengemas mesin silinder tunggal 652cc, Liquid-cooled, DOHC, 4 valves. Dapur pacunya itu dikembangkan oleh BSA dengan bantuan dari Austrian Technical University of Graz. Jantung mekanisnya itu mampu memompa keluar tenaga sebesar 45 Hp pada 6.000 RPM dan 55 Nm di 4.000 RPM.

Wujudnya masih terinspirasi dari model awalnya dulu, yang diproduksi dari 1939 hingga 1963 Muncul dengan bingkai double-cradle, roda spoked, dan isyarat desain yang diambil langsung dari aslinya Bahkan ketika berdampingan, kedua Gold Star sulit dibedakan, dan itu adalah pencapaian yang mengesankan.

BSA Gold Star 2022 hadir dengan velg depan 18 inci dan belakang 17 inci. Dibungkus ban Pirelli Phantom Sportscomp Warisan lencana klasik dan ukiran cross-gun masih bertahan. Kursi datar vintage juga mengingatkan kita pada BSA masa lampau, dan terlihat cukup empuk dan nyaman.

Gold Star 650 ditawarkan dalam 4 varian warna; Insignia Red, Dawn Silver, Midnight Black, dan Highland Green berharap kalau dia bisa dijual pada rentang harga (Rp 94 juta – Rp 113 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *