Categories
otomotif toyota

Toyota Safety Sense terbaru

memperkenalkan sistem TSS ini di Toyota Raize. Sistem TSS pada Toyota Raize meliputi fitur Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert & Blind Spot Monitor, serta Pedal Missoperation Control.

Sistem TSS dengan fitur Pre-Collision System akan memberikan peringatan kepada pengemudi agar tidak terjadi kecelakaan. Peringatan yang diberikan oleh sistem TSS bisa berupa petunjuk di layar panel instrumen.

ada fitur Automatic High-beam Fitur ini akan bekerja pada malam hari. Jika sensor laser membaca bahwa di depan minim cahaya, ,aka sistem akan mengubah pencahayaan dari low beam (lampu dekat) ke high beam (lampu jauh). Dengan begitu, visibilitas pengemudi tetap terjaga dan mengantisipasi adanya mobil dari arah berlawanan.

sensor laser akan menampilkan rambu lalu lintas tertentu pada layar MID di panel instrumen. Jika pengemudi tidak melihat, fitur ini memberi peringatan akan adanya larangan atau batas kecepatan di jalan.

Ada juga fitur Pedal Misoperation Control. Sistem ini untuk mencegah tabrakan depan ketika parkir saat pengemudi salah menginjak pedal gas yang seharusnya menginjak rem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *